Unduh Aplikasi

Sample Proyek Pengendali Banjir Krueng Buloh Dikirim ke Laboratorium Unimal

ACEH UTARA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara mengirim sampel dari sembilan titik proyek pengendali banjir Krueng Buloh, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara ke Labolatorium Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh (Unimal).

“Sudah dikirim ke labolatorium,” kata Kepala Kejari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi saat dikonfirmasi AJNN, Kamis (28/1).

Lanjut Pipuk, kemarin sudah diuji sebanyak lima sample, dan hari ini direncanakan sisanya empat sampel lagi. Sampel yang diiuji tersebut yakni material pilar beton yang di boor (cordril).

“Kita tunggu hasilnya, baru kita lakukan pengembangan selanjutnya,” imbuh Pipuk.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Aceh Utara sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi proyek tersebut, Selasa (26/1). Peninjauan yang kedua kali bersama tim ahli itu, sekaligus pengambilan sampel material disembilan titik untuk proses penyelidikan lanjutan.

Peninjauan yang kedua kali bersama tim ahli itu, sekaligus pengambilan sampel material disembilan titik untuk proses penyelidikan lanjutan. 

“Kami keluarkan surat perintah kepada ahli, setelah mengumpulkan sejumlah data untuk mengambil sampel material dan juga ordil bangunan yang sudah jadi. Sebenarnya ini masih rahasia, namun karena lokasinya terbuka jadi langsung kami sampaikan,” kata Kepala Kejakasaan Negeri Lhokseumawe, Pipuk Firman Priyadi kepada AJNN di lokasi sela-sela pengambilan sample. 

Lanjut Pipuk, awalnya dari Kejaksaan meminta sampel diambil dari tujuh titik, namun ahli sendiri menghendaki sembilan, karena semakin banyak sampling yang diambil semakin mudah ahli mengambil kesimpulan.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...