Unduh Aplikasi

Sambut Milad, Polwan Singkil bagi Sembako untuk Warga Miskin

Sambut Milad, Polwan Singkil bagi Sembako untuk Warga Miskin
ACEH SINGKIL - Polisi wanita (Polwan) Polres Aceh Singkil membagikan paket sembako kepada warga miskin dan panti asuhan di Kecamatan Gunung meriah, hal itu dilakukan dalam rangka menyambut hari ulang tahun mereka yang ke 68 tahun.

Uniknya, warga yang mendapat sembako tersebut tak terlebih dahulu di data, layaknya proses penyaluran bantuan kebiasaan sehingga saat serombongan polwan bersepeda dan mengendarai motor Trail datang warga mengaku kaget, maklum jarang-jarang mereka kedatangan polisi, apalagi datangnya tak sendiri.

"Saya kaget, saya pikir ada apa tadi, rupanya saya dikasih beras, Alhamdulilah saya senang sekali," kata Roslah warga desa Tanah Bara, Jum'at (26/8).

Hal senada juga disampaikan oleh Hj.Najmiati, Kepala Panti Asuhan Aisyah Gunung Lagan, dirinya bahkan sempat berpirasat jika kedatangan serombongan polwan ke panti asuhanya itu lantaran ada masalah, sehingga dirinya buru-buru mencari tahu.

"Kagetkan, gak ada kabar, saya pikir entah ada pula teroris yang mau di tangkap disini, rupanya bantuan beras," ujar Najmiati sambil tersenyum.

Kapolres Aceh Singkil AKBP. M Ridwan melalui polwan senior Brigadir Turhamuna kepada AJNN mengatakan kegiatan bagi sembako dalam menyambut milad polwan ke 68 ini dipilih sebagai bentuk pengabdian sekaligus upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Ini bentuk pengabdian kami, mudah-mudahan dengan cara ini masyarakat merasa dekat sehingga jika terjadi persoalan seperti KDRT, warga tidak segan-segan lagi melapor," kata Turhamuna.

Selain membagikan sembako, belasan polwan itu juga sempat menghibur ratusan anak-anak di SD Muhammadyah yang lokasinya tak jauh dari panti Asuhan Aisyah, serta membagi bunga pada pengendara yang melintas di simpang empat Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

Komentar

Loading...