Unduh Aplikasi

Sambut HLN ke 72, PLN Aceh Gelar Jalan Santai

Sambut HLN ke 72, PLN Aceh Gelar Jalan Santai

BANDA ACEH - Kantor wilayah PLN Aceh menyelenggarakan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 72 tahun 2017, di Banda Aceh, Minggu (29/10).

Kegiatan jalan santai dengan start pertama di kantor kanwil PLN Aceh dilepas oleh General Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi serta diikuti ribuan peserta dari keluarga PLN Aceh, mitra PLN, Stake Holder, TNI-Polri dan sejumlah masyarakat sekitar.

General Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi menyebutkan kegiatan jalan santai dengan tema "Kerja Bersama Terangi Indonesia" sebagai salah satu langkah PLN berkomitmen dalam mendukung berbagai program kelistrikan.

"Ini salah satu upaya kita dalam mendukung program kelistrikan khususnya di Aceh," kata Jefri.

Terkait dengan jalan santai, Jefri Rosiadi menjelaskan bahwa selain untuk memperingati HLN juga sebagai momentum silaturahmi dan sarana kampanye untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga.

"Jalan santai ini olahraga yang menyehatkan bagi kita semua terutama melancarkan sirkulasi darah dan kesehatan jantung serta meningkatkan kebugaran," ujar Jefri.

Pada kesempatan tersebut, Jefri Rosiadi juga menegaskan bahwa Hari Listrik Nasional bukan hanya milik PLN. Seluruh stakeholder kelistrikan juga patut merayakannya, baik pemerintah daerah, seluruh BUMN maupun TNI-Polri serta lapisan masyarakat.

Sementara Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PLN Aceh dalam memperingati HLN ke 72. Selain peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan jalan santai, juga memberikan perhatian terhadap pelaksanaan syariat Islam di Aceh khususnya kota Banda Aceh.

"PLN telah memberikan perhatian dengan membina anak yatim dan fakir miskin di pondok Yatim An Nur agar bisa menjadi hafiz Alquran, ini salah satu bentuk perhatian terhadap pelaksanaan syariat Islam," kata Zainal Arifin.

Ia juga mengatakan saat ini kelistrikan di kota Banda Aceh sudah cukup baik. Meski masih ada berbagai kendala, itu disebabkan adanya gangguan jaringan seperti adanya pemeliharaan dan bukan didasari ketidak cukupan suplai listrik.

"Masalah listrik di Aceh mencukupi, ini artinya para pengusaha tidak perlu lagi akan khawatir terhadap ketersediaan kelistrikan di Banda Aceh khususnya," ungkap Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Kegiatan jalan santai berlangsung meriah, apalagi panitia menyediakan hadiah menarik sebagai doorprice. Mulai dari sepeda motor, sepeda dan barang elektronik lainnya.

Komentar

Loading...