Unduh Aplikasi

Sambut Gerhana Matahari, MPU Imbau Masyarakat Jangan Ria

Sambut Gerhana Matahari, MPU Imbau Masyarakat Jangan Ria
Foto: Liputan6
LHOKSEUMAWE - Majelis Permusyawaratan Ulama Lhokseumawe mengimbau dan melarang masyarakat khususnya bagi kaula muda agar tidak ria dalam menyambut fenomena gerhana matahari yang dilakukan di kawasan KP-3 Lhokseumawe, pada tanggal 9 Maret 2016.

Ketua MPU, Tgk Asnawi mengatakan, fenomena tersebut adalah kekuasaan Allah. Alangkah baiknya bila masyarakat bisa mengisi dengan datang ke masjid untuk melakukan shalat secara berjamaah pada saat berlangsungnya gerhana matahari.

Dengan momen itu, kata Asnawi, masyarakat harusnya mampu untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, serta menghimbau agar tidak melakukan kegiatan seperti, konser musik, serta kegaiatan lainnya yang menjurus kepada perbuatan ria.

"Dalam menyambut kebesaran Allah itu, masyarakat tidak serta merta merasa malam itu adalah sebuah fenomena yang harus disambut dengan rasa ria. Karena dalam momen itu, Allah memperlihatkan kebesarannya kepada umat manusia agar manusia tersebut sadar dan lebih bisa mensyukurinya dalam menyingkapi fenomena peristiwa alam itu," kata Tgk Asnawi, Senin (7/3).
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...