Unduh Aplikasi

Sambangi Disdik Aceh, Ketua Satgas Saber Pungli Pusat Sebut Sudah Lakukan OTT 37.630 Kali

Sambangi Disdik Aceh, Ketua Satgas Saber Pungli Pusat Sebut Sudah Lakukan OTT 37.630 Kali
Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Pusat, Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto. Foto: AJNN/Syahrial Mulyana

BANDA ACEH - Dinas Pendidikan Aceh melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang pencegahan pungli pada layanan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) di aula dinas setempat, pada Senin (29/3).

Acara FGD tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Pusat, Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto.

Komjen Pol Drs Agung Budi Maryoto mengungkapkan, dunia pendidikan menjadi tolak ukur agar masyarakat tidak membudayakan pengutipan atau menerima pungli.

"Dimulai dari dunia pendidikan pencegahan pungli dilakukan, jadi mulai dari pendidikan kita budayakan masyarakat kita untuk tidak menerima budaya pungli," kata Komjen Pol Drs Agung Budi, di Banda Aceh, Senin (29/3).

Menurut Komjen Pol Drs Agung Budi, dunia pendidikan bisa memberikan contoh teladan terhadap anak didik maupun masyarakat. Sehingga, ketika anak tumbuh besar tidak akan membudayakan pungli.

"Dunia pendidikan harus memberikan contoh teladan, sehingga anak-anak saat besar juga tidak akan mau membudayakan pungli, insya Allah kedepan tujuan kita membebaskan dari pungli," tuturnya.

Kata Komjen Pol Drs Agung Budi, sepanjang 2021 pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) sebanyak 37.630 kasus. Bahkan, pihaknya telah menetapkan tersangka sebanyak 56.158 orang.

"Sebanyak 37.630 OTT sudah kita lakukan terhadap kasus pungli, sehingga kita sudah mengamankan sebanyak Rp 325 miliar," tutupnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...