Unduh Aplikasi

Saksi Kunci: Yang Pukul Tgk Janggot Memang Bupati Aceh Barat

Saksi Kunci: Yang Pukul Tgk Janggot Memang Bupati Aceh Barat
Jumpa pers Tgk Janggot dan saksi kunci kasus dugaan pemukulan yang diduga dilakukan oleh Bupati Aceh Barat. Foto: AJNN/Mulyana Syahriyal

BANDA ACEH - Abdul Aziz, salah satu saksi kunci mengatakan pemukulan terhadap Zahidin alias Tgk Janggot yang terjadi di pendopo memang dilakukan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

"Yang perlu saya jelaskan disini pelaku utama itu saudara Ramli MS, yang lain cuma pembantu karena tidak akan pernah berani memukul tanpa ada yang memulai," kata Abdul Aziz, saat konferensi pers yang digelar kantor kuasa hukum ARZ bersama korban dan saksi, Kamis (7/1).

Abdul Aziz menceritakan, saat kejadian posisi dirinya dengan Tgk Janggot hanya berjarak setengah meter, kemudian dengan posisi Ramli MS hanya satu meter.

Bahkan, ia mengaku sudah mengenal dengan Bupati Aceh Barat lebih kurang 15 tahun, dan dirinya merupakan salah satu tim pemenangan Ramli MS yang maju sebagi bupati.

Baca: Bantah Tuduhan Saksi Tgk Janggot, Kadis Perkim: Dia yang Minta Uang ke Saya

"Saya kenal dengan Ramli sudah lebih 15 tahun, sudah tiga periode saya menjadi tim pemenangan saat dia maju sebagai bupati, sementara dengan Tgk Janggot saya baru kenal satu bulan setengah, dan saya sempat simalaka kemana harus memihak," tuturnya.

Namun, kata Abdul Aziz, karena dirinya sudah berumur kepala empat, ia berprinsip pada posisi yang benar, meskipun ada resiko dengan kebijakan yang dipilih olehnya.

Dirinya mengaku pernah dipanggil oleh pengacara Bupati Aceh Barat ke pendopo untuk dimediasi damai dengan Ramli MS. Namun mediasi itu gagal karena dirinya tidak merespon ajakan dari pengacara Ramli MS.

"Mereka pernah mengajak saya ke kamar meligoe untuk memediasi damai, tapi saya tidak merespon, karena tidak nyambung dengan saya makanya diajak orang lain," tutupnya.

Komentar

Loading...