Unduh Aplikasi

Sakit Hati Diputusin, Pria di Aceh Utara Sebar Foto dan Video Syur Mantan Pacarnya

Sakit Hati Diputusin, Pria di Aceh Utara Sebar Foto dan Video Syur Mantan Pacarnya
Pelaku ketika diserahkan ke pihak kejaksaan oleh Penyidik Polres Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA - Zul (21), patah hati karena ditinggal kekasih, warga Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, ini lantas menyebarkan foto dan video panas milik kekasihnya M (22), yang merupakan warga Kecamatan Seunuddon melalui media sosial Facebook.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Zul terpaksa berurusan dengan kepolisian Aceh Utara. Pasalnya, mantan pacarnya M, yang merasa sangat dirugikan melaporkan pelaku ke kantor Polisi, pada 24 Januari 2019.

"Pelaku Zul kami amankan pada 10 April lalu dengan sangkaan tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Untuk proses hukum di Kejaksaan Lhoksukon, tersangka masuk tahap dua seluruh berkas perkaranya kamk yatakan sudah lengkap," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Miliardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, Rabu (29/5).

Ia menjelaskan, awalnya Zul dan pacarnya M menjalin kisah asmara, namun ditengah jalan mereka sudah tidak sependapat. Melihat gerak gerik tersebut tidak menguntungkan Zul, mulai menyimpan foto dan video koleksi adegan syur sang kekasih. 

"Sepeninggal diputusin M,  Zul langsung menyebarkan melalui Facebook bermaksud ingin mempermalukan pacarnya," sebutnya.

Saat ini seluruh berkas tersangka serta barang bukti sudah diserahkan ke Jaksa.

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27 Ayat (4) Undang-Undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman penjara maksimal 6 tahun," pungkasnya.

Komentar

Loading...