Unduh Aplikasi

Said Mahdum Dilantik Jadi Sekda Langsa

Said Mahdum Dilantik Jadi Sekda Langsa
Wali Kota Langsa sedang memimpin pelantikan Said Mahdum sebagai Sekda. Foto: For AJNN

LANGSA - Wali Kota Langsa Usman Abdullah melantik Said Mahdum menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Syahrul Thaib, Senin (13/7). Pelantikan berlangsung di aula Cakra Donya Pemko Langsa.

Sebelum dilantik jadi Sekda, Said Mahdum Majid menjabat sebagai Asisten II Pemko Langsa. Sementara Syahrul Thaib, saat ini ditugaskan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik di Pemko Langsa.

Wali Kota Langsa Usman Abdullah dalam sambutanya mengatakan, pelantikan sekda dilakukan telah melalui poses tahapan seleksi yang dilaksanakan sesuai dengan UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN PP Nomor 58 tahun 2019.

Dikatakan Wali Kota, jabatan sekda mempunyai peran yang sangat penting karena berkewajiban membantu Kepala Daerah dalam menyusun kewajiban serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan pelaksana unit lainnya, sebagai motor penggerak organisasi Pemerintah Kota Langsa.

Menurut Usman Abdullah, ada tiga hal penting yang harus dijalankan oleh seorang sekda, pertama meningkatkan disiplin PNS, melakukan upaya penyeimbangan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman dan daya guna semua potensi PNS yang dimiliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, akurat namun taat azas.

Kedua membangun hubungan baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah serta kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan.

Ketiga harus mengembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja, dan memberi kesempatan kepada OPD untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara konfrehensif.

Komentar

Loading...