Unduh Aplikasi

Sahuti Permintaan DPRK, Direktur Baru RSUDCND Janji Tingkatkan Tipe Rumah Sakit

Sahuti Permintaan DPRK, Direktur Baru RSUDCND Janji Tingkatkan Tipe Rumah Sakit
Direktur RSUDCND Aceh Barat, dr. Putri Fathiyah. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh, dr. Putri Fathiyah, SpB menyahuti semua keinginan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

Bahkan Putri berjanji dalam waktu dekat akan segera mengembalikan tipe rumah sakit tersebut ke tipe B. Menurut dokter ahli bedah tersebut untuk pembenahan manajemen rumah sakit saat ini sudah dilakukan pihaknya dan ditingkatkan lebih baik lagi.

"Untuk manajemen sudah kita lakukan. Kan itu tidak butuh waktu lama. Untuk tipe B dalam waktu dekat ini Insya Allah sudah bisa kita peroleh," kata dr. putri Fathiyah, SpB.

Saat ditanya lebih lanjut apakah proses peningkatan kembali tipe rumah sakit itu dari C ke B, membutuhkan waktu dua hinga bulan kedepan Putri menargetkan tidak membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Sebab, kata dia, saat ini syarat peningkatan tipe rumah sakit tersebut sudah terpenuhi terutama terkait dengan kontrak dokter sub spesialis juga telah diselesaikan rumah sakit itu.

"Untuk dokter sub spesialis juga sudah selesai. Sebenarnya semua kan tidak usah terlalu ribet," ungkapnya.

Terkait dengan pengoperasian gedung bedah jantung terpadu, kata dia, akan beroperasi setelah rumah sakit itu memperoleh tipe B.

Untuk pemasangan lift diruang bedah jantung terpadu, kata dia, saat ini juga sedang dalam proses pelaksanaan.

"Untuk ruang jantung tunggu tipe B dulu. Untuk penyelesaian gedung lift sedang proses. Kita juga akan lakukan pelayanan," ujarnya.

Komentar

Loading...