Unduh Aplikasi

Sahabat Dhuafa Bantu Modal Usaha Ibu Zainabon

Sahabat Dhuafa Bantu Modal Usaha Ibu Zainabon
Foto: Ist

PIDIE - Sahabat Dhuafa memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 500 ribu kepada, Zainabon, janda empat orang anak yang tinggal di Gampong Tibang, Kecamatan Pidie. Zainabon bekerja sehari hari sebagai pencari kangkung di rawa dan sungai bersama anaknya.

Manager Program Sahabat Dhuafa, Said Safwatullah menjelaskan, bantuan modal usaha yang diberikan untuk ibu Zainabon dalam rangka membantu menghidupkan UMKM dari keluarga anak asuh sahabat dhuafa, sehingga bantuan modal usaha yang diberikan ini bisa membantu perekonomian keluarga anak asuh sahabat dhuafa.

Bantuan modal usaha UMKM keluarga miskin ini dari donatur sahabat dhuafa yang proses penggalangan donasi dilakukan melalui media sosial (Medsos), agar perempuan tangguh seperti ibu Zainabon terbantu secara modal dan mampu menghidupkan keluarga miskin anak asuh sahabat dhuafa. 

Sahabat Dhuafa, akan melakukan pembinaan dan bimbingan kewirausahaan dan keagamaan secara rutin dan terjadwal kepada keluarga anak asuh yang mendapatkan bantuan modal usaha, sehingga modal usaha ini mampu dikelola secara maksimal untuk menghidupkan ekonomi keluarga.

“Ibu Zainabon merasa sangat senang dengan adanya bantuan modal usaha tersebut, dan beliau bisa membelanjakan sayur-sayuran untuk dijual kembali ke Pasar Pante Teungoh, Kota Sigli," kata Said, Selasa (8/12).

"Semoga bantuan modal usaha tersebut dapat memberikan dampak perekonomian bagi ibu zainabon, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini,” tambahnya.

Untuk itu, ia mengajak para dermawan untuk bisa menyisihkan sedikit rezeki untuk membatu saudara-saudara yang membutuhkan, begitu banyak tangan-tangan tangguh yang berjuang dikerasnya kehidupan hari ini. Di tengah kondisi yang serba tak pasti, tentu beban menjadi semakin tinggi. 

"Donasi di transfer ke rekening Bank Mandiri Syariah, Nomor Rekening 7147078603 An Sahabat Dhuafa. Dukungan kita bisa menjadi bahan bakar semangat juang mereka. Mari ciptakan peluang dan tumbuhkan harapan para tangan tangguh," ujarnya.

Komentar

Loading...