Unduh Aplikasi

Sah, Nurdianto Jabat Ketua DPRK Abdya Periode 2019-2024

Sah, Nurdianto Jabat Ketua DPRK Abdya Periode 2019-2024
Pelantikan Nurdianto dan Hendra Fadhli sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRK Abdya masa jabatan 2019-2024, Foto: AJNN.Net/Fakhrul Razi Anwir

ACEH BARAT DAYA - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), resmi dilantik dalam sidang paripurna pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRK setempat masa jabatan 2019-2024, Jumat (25/10).

Prosesi pelantikan berlangsung sekitar pukul 15.20 WIB, di ruang sidang utama DPRK Abdya, dan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, Zulkarnain SH MH. Sebelumya, Sekretaris DPRK Abdya, Salman membacakan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh bernomor 171.11/1696/2019 tentang peresmian pimpinan DPRK Abdya.

Dari tiga tampuk pimpinan di DPRK Abdya, hanya dua orang yang dilantik yakni politisi Partai Demokrat, Nurdianto sebagai Ketua DPRK Abdya dan politisi Partai Aceh, Hendra Fadhli sebagai Wakil Ketua DPRK II.

Sementara itu, Wakil Ketua I, Syarifuddin dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) belum dilantik karena namanya belum ditetapkan dalam SK yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah karena saat ini partai lokal tersebut sedang mengalami konflik di internal partai.

Nurdianto dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya, dan berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi dewan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat Abdya.

Ia juga sempat menyinggung belum dilantiknya salah seorang Wakil Ketua DPRK Abdya, Syarifuddin karena sedikit terkendala karena adanya konflik di internal partai lokal tersebut. Nanti, setelah permasalahan itu selesai maka pelantikan terhadap yang bersangkutan akan diagendakan kembali.

“Belum dilantiknya Bapak Syarifuddin sebagai Wakil Ketua, karena saat ini sedang terjadi persoalan di internal partai,“ ujar Nurdianto.

Setelah pelantikan ini, Nurdianto menyebut pihaknya dalam waktu dekat akan segera membahas serta menetapkan tata tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRK Abdya. Selain itu, ia juga mengatakan akan segera melakukan pembahasan rancangan Qanun KUA-PPAS APBK Abdya tahun 2020.

“Agenda selanjutnya setelah seluruh AKD selesai dibentuk, maka kami akan segera melakukan pembahasan KUA-PPAS APBK,“ tuturnya.

Pantauan AJNN di lokasi, dari 25 anggota DPRK Abdya, hanya satu orang yang tampak tidak hadir. Penjagaan prosesi pelantikan ini dijaga ketat oleh anggota polisi dari jajaran Polres Abdya dan personel Satpol PP Abdya.

“Ada sekitar 40 orang personil yang kami turunkan dalam rangka mengamankan pelantikan ini, mereka berasal dari Sat Sabhara, personel Polsek Blangpidie dan Polsek Susoh,“ ungkap Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono SE.

Bupati Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Muslizar MT tampak hadir dalam acara tersebut, selain itu Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, Dandim 0110 Letkol Czi M Ridha Has, Kepala PN Blangpidie Zulkarnain, Kepala Mahkamah Syariah Abdya Amri Salim, mantan Ketua DPRK Zaman Akli beserta beberapa orang anggota dan beberapa tamu undangan lain

Komentar

Loading...