Unduh Aplikasi

Sagoe Betung Tolak Pasangan Jamin Idham dan Khalidin

Sagoe Betung Tolak Pasangan Jamin Idham dan Khalidin
Malik Mhamud, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf pada kampanye Pilkada 2012. Foto: partaiaceh
NAGAN RAYA - Pimpinan Sagoe Beutong, Partai Aceh Nagan Raya, Tgk Muhammad Yasin, keberatan atas penetapan sepihak Muhammad Jamin Idham dan Khalidin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Nagan Raya. Menurutnya, penetapan itu tidak sah karena tidak melalui mekanisme pemilihan yang berlaku di Partai Aceh.

"Kami di internal Partai Aceh di Nagan Raya belum membahas persoalan ini," Yasin di Nagan Raya, Rabu (9/12). "Hingga saat ini, belum sekalipun Partai Aceh Nagan Raya bermusyawarah dan bermufakat terkait penetapan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada April 2017 nanti."

Yasin mendesak semua pihak untuk tidak bertindak atas nama Partai Aceh dalam memutuskan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hal ini dilakukan untuk meredam gejolak yang mungkin timbul. Dia juga meminta semua pihak menahan diri untuk tidak memecah belah Partai Aceh. 

Sebelumnya, Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Nagan Raya, Tgk Ali Hasyimi, bersama Ketua Partai Aceh Nagan Raya menyampaikan dukungan kepada Muhammad Jamin Idham dan Khalidin Usman sebagai pasangan calon pada Pilkada 2017. Tgk Ali Hasyimi mengaku mengatakan kedua kandidat tersebut mendapat restu Ketua KPA/PA pusat, Tgk Muzakkir Manaf.

Menurut Ali Hasyimi, mengutip pertimbangan Muzakir, kedua calon ini baik, merakyat, berpengalaman dan patuh pada intruksi komando.

Komentar

Loading...