Unduh Aplikasi

Safrizal Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi PNA, Darwati Belum Sepakat

Safrizal Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi PNA, Darwati Belum Sepakat
Foto: Net

BANDA ACEH - Sebanyak lima dari total enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) telah menyetujui Safrizal atau Gam Gam sebagai Ketua Fraksi PNA. Hanya satu orang yang belum sepakat, yakni Darwati A Gani.

Anggota Fraksi PNA, M Rizal Falevi Kirani mengatakan, penunjukan Safrizal sebagai Ketua Fraksi PNA sementara itu telah ditandatangani lima anggota DPRA dari fraksi mereka. Sejauh ini, hanya Darwati A Gani yang belum memberikan keputusan.

"Iya iya betul, kesepakatan kami dewan, tidak tahu buk Darwati, kami berlima sudah mengusulkan untuk sementara Safrizal Ketua Fraksi," kata Fahlevi saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (30/10).

Kata Falevi, usulan Safrizal sebagai Ketua Fraksi PNA itu telah disampaikan ke pimpinan DPRA. Saat ini hanya tinggal menunggu persetujuan dan penetapannya saja.

Baca: Fraksi PNA Sudah Kirimkan Wakil, Tatib DPRA Sudah Mulai Dibahas

"Tinggal menunggu hasil persetujuan DPRA saja, nanti di paripurna akan diumumkan," ujarnya.

Falevi menegaskan, langkah pengusulan Ketua Fraksi PNA sementara itu dilakukan mereka untuk memperlancar proses kedewanan, seperti Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan kegiatan lainnya.

"Untuk melancarkan proses kedewanan lah, AKD juga, karena jangan gara-gara gagal pahamnya bapak Irwandi, kita ikut," ujar Falevi.

Kemudian, tambah Falevi, mengenai Darwati yang belum sepaham dengan lima anggota DPRA lainnya, ia hanya mengatakan itu hak Darwati. Tetapi, pada dasarnya lima orang sudah menyetujuinya.

"Itu hak dia (Darwati), tapi kami berlima sudah sepakat itu, secara otomatis kan kalah," tandasnya.

Komentar

Loading...