Unduh Aplikasi

Safaruddin Terpilih Jadi Presiden Club Legend Sigupai

Safaruddin Terpilih Jadi Presiden Club Legend Sigupai
Foto: Ist

BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin terpilih secara aklamasi sebagai presiden club sepak bola eksekutif Legend Sigupai pada kongres pertama, di Smea Coffe, Sabtu (12/12).

Ketua panitia kongres I Habiburrahman mengatakan, Legend Sigupai  merupakan club eksekutif berasal dari Aceh Barat Daya (Abdya) yang bermarkas di Banda Aceh.

"Tadi dalam pemilihan dihadiri oleh 39 voter baik secara offline dan online dari 42 voter yang terdaftar, pemainnya berasal dari Abdya yang pernah bermain di club ternama di Indonesia, seperti Persiraja, Persita, Persijatim, Semen Padang, Persada, Persal dan bahkan mantan Pemain Pon Aceh," kata Habiburrahman, kepada AJNN, Sabtu (12/12).

Habiburrahman yang juga merupakan Presiden Distanbun FC menjelaskan, club Legend Sigupai juga merupakan ajang silaturahmi para pemain yang pernah berjaya dieranya seperti Kaibar Abar, Edi Muslim, Akhyar Ilyas (Ass Coach Persiraja).

"Ini hanya ajang silaturahmi saja, sebagai rasa rindu terhadap kenangan masa-masa indah bersama pemain profesional," tuturnya.

Dalam kongres itu, kata Habiburrahman, ia dipercaya sebagai Ketua Harian Legend Sigupai, sementara untuk Sekretari dipercaya Masri dan Bendahara Nasir Alsupin.

Untuk Ketua Dewan Pembina, dipimpin oleh Safrizal Husni (eks Persiraja yang juga Legend Bom-H), sedangkan Kepala Pelatih dipimpin Rizal Kotto yang juga merupakan eks persiraja.

Menurut Habiburrahman, agenda kedepan pihaknya akan melakukan kunjungan laga persahabatan ke negeri jiran yaitu Kuala Lumpur.

"Kedepan kita akan ikut bertandingan baik Friendly dan turnamen  di Banda Aceh, Sumatera, dan tahun ini kita akan ke Kuala Lumpur untuk bertanding laga persahabatan," tutupnya.

Komentar

Loading...