Unduh Aplikasi

Sabri Badruddin Terpilih Jadi Ketua Golkar Banda Aceh

Sabri Badruddin Terpilih Jadi Ketua Golkar Banda Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Sabri Badruddin terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Banda Aceh, dalam musyawarah daerah (musda) ke-10 yang berlangsung di Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (29/8).

Pelaksanaan Musda yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan. Dimana untuk mengantisipasi penularan virus, semua peserta memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer dan jaga jarak.

Musda tersebut dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif. Hadir dalam pembukaan musda itu, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Banda Aceh, Muntasir Hamid, dan Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota, Fadhil.

Informasi yang diterima AJNN, perebutan kursi nomor satu Golkar Banda Aceh itu sangat alot. Dimana dua nama calon kuat muncul yakni Sabri Badruddin dan Amri. Bahkan, sejak seminggu jelang musda, kedua nama tersebut terus mencari dukungan dari pemilik suara. Menjelang musda, kemudian keduanya melakukan negosiasi untuk menghindari voting ketika musda.

Negosiasi tingkat tinggi pun dilakukan dengan difasilitasi oleh senior Golkar. Bahkan kedua calon tersebut secara buka-bukaan memperlihatkan surat dukungan dari pemilik suara. Dan terbukti, Sabri Badruddin unggul delapan surat dukungan, dan Amri kantongi tujuh surat dukungan.

Hingga tengah malam, Jumat (28/8), keputusan akhir yakni memberikan amanah kepada Sabri Badruddin sebagai Ketua Golkar Banda Aceh. Kemudian, Amri diberikan jabatan sebagai Ketua Harian.

Sabri Badruddin ketika dikonfirmasi AJNN membenarkan kalau dirinya sudah terpilih sebagai Ketua Golkar Banda Aceh.

"Allhamdulilah saya sudah diberikan kepercayaan memimpin Golkar Banda Aceh," kata Sabri Badruddin.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, DPD I, DPD II dan teman-teman pemilik suara, ormas, pimpinan kecamatan yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin Partai Golkar Banda Aceh kedepan.

"Semoga dengan kehadiran saya bisa memperbaiki kinerja Golka Banda Aceh, dan sekaligus membuktikan dengan prestasi-pretasi yang diraih kedepan," ujarnya.

Sabri enggan menjelaskan secara detail ketika ditanyai bagaimana proses hingga terpilih menjadi Ketua Golkar Banda Aceh. Baginya ini merupakan sebuah amahan dan tangung jawab yang besar yang harus mampu dijalankan dengan baik.

"Insyaallah dengan kekompakan dan kerjasama yang baik, Partai Golkar akan menjadi pemenang kedepan," jelasnya.

Komentar

Loading...