Unduh Aplikasi

Sabang kembali santun 534 anak yatim

Sabang kembali santun 534 anak yatim
Jpeg
SABANG - Pemerintah Sabang kembali memberikan bantuan kepada 534 anak yatim, bantuan ini diberikan agar dapat mengurangi sedikit beban yang dihadapi oleh anak yatim menyambut lebaran Idul Adha.

Wakil Walikota Sabang Nazaruddin pada kesempatan itu Kamis, 02/10 mengatakan, bantuan kepada anak yatim yang di salurkan oleh pemerintah Sabang melalui Dinas Sosail merupakan tahap kedua dan sebelumnya sudah di serahkan langsung kepada anak yatim 1 jt.

"Tahap pertama pasca Idul Fitri bantuan kepada anak yatim 1 jt dan tahap kedua menyambut Idul Adha 700 ribu rupiah dengan total keseluruhan anak yatim 534 orang" kata Nazaruddin.

Kemudian lanjut Nazaruddin, pemerintah Sabang telah mengalokasikan anggaran 1,7 jt untuk anak yang bersumber dari APBK Sabang pada tahun anggaran 2014. Sabang merupakan daerah kepulauan dan nomor satu dalam hal perhatian kepada anak yatim.

"Sebagaimana yang kita tahu, sedekah sebagai benteng hidup kita begitu juga dengan zakat. Saya mengajak kita semua untuk bersabar agar selalu mendapat tambahan santunan anak yatim pada tahun depan demi mengharap berkah dari Allah," tambahnya.

Sabang merupakan daerah yang pertama memberikan perhatian khusus kepada anak yatim dan ini belum pernah terjadi pada masa kepemimpinan walikota sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan daerah lain akan mengikuti program ini yang langsung dapat dirasakan oleh anak yatim. Ungkap Nazaruddin dihadapan anak yatim yang juga di dampingi oleh 18 keuchik seluruh Sabang.


IRY

Komentar

Loading...