Unduh Aplikasi

Saat Pelantikan JMSI Aceh, Wakil Ketua DPRA Singgung Kemiskinan di Aceh

Saat Pelantikan JMSI Aceh, Wakil Ketua DPRA Singgung Kemiskinan di Aceh
Foto bersama usai pelantikan JMSI yang dihadiri oleh Ketua KPK, Firli Bahuri, Gubernur Aceh dan sejumlah pejabat lainnya.Foto: IST.

BANDA ACEH - Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Aceh periode 2020-2025 resmi dilantik Ketua Umum Pusat, Teguh Santosa di Hotel Hemes Palace, Banda Aceh, Sabtu (27/3).

Dalam pelantikan JMSI Aceh, sejumlah pejabat turut hadir, seperti Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahari, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda Aceh, hingga Wakil Ketua DPRA, Safaruddin.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin yang hadir dalam acara tersebut ikut menyinggung soal kemiskinan di Aceh.

Kata Safaruddin, kemiskinan sangat memprihatinkan di Aceh, sehingga peran media pers dalam memberikan informasi ke publik sangat dibutuhkan.

"Kita punya tanggungjawab besar dan tantangan menyangkut kemiskinan, sehingga dengan dilantiknya JMSI Aceh bisa memberikan penguatan kemitraan lembaga DPRA dengan pers dalam memberikan informasi," kata Safaruddin, di Banda Aceh, Sabtu (27/3).

Sebelumnya, Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa meminta agar pengurus JMSI Aceh untuk setia pada sumpah yang telah diucapkan saat pelantikan. Selain itu, Teguh Santosa juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua KPK dalam acara pelantikan JMSI Aceh.

"Terima kasih Ketua KPK, Firli Bahuri yang telah menghadiri acara pelantikan JMSI Aceh, dan Gubernur Aceh juga turut hadir dalam pelantikan, ini sebuah kebanggan untuk JMSI Aceh," kata Teguh Santosa dalam kata sambutannya, Sabtu (27/3). 

Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky mengapresiasi kehadiran Ketua KPK dalam pelantikan JMSI Aceh. Ia tak menyangka orang nomor satu di lembaga antirasuah itu hadir pada acara ini.

"Terima kasih pak, mungkin ini jawaban atas doa-doa saya selama ini yang selalu menyebut nama bapak," kata Hendro Saky. 

Lain lagi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Ia awalnya tidak yakin Ketua KPK bisa hadir pada acara pelantikan JMSI Aceh. 

"Mohon maaf atas ketidakyakinan saya, awalnya Hendro Saky menghubungi saya lewat WhatsApp dan menyampaikan Ketua KPK akan hadir, saya tidak yakin saat itu," kata Nova Iriansyah. 

Seperti diketahui, JMSI Aceh, adalah organisasi perusahaan Pers di provinsi ujung pulau sumatera, yang merupakan satu kesatuan kepengurusan Jaringan Media Siber Indonesia, yang berpusat di Jakarta, dengan ketua umumnya, Teguh Santosa.

HUT Pijay

Komentar

Loading...