Unduh Aplikasi

Saat Lantik Kepala Sekolah, Sekda Bener Meriah "Sindir" Cara Berpakaian ASN

Saat Lantik Kepala Sekolah, Sekda Bener Meriah "Sindir" Cara Berpakaian ASN
Acara pelantikan pejabat fungsional kepala sekolah SD dan SMP di Aula kantor Bupati Bener Meriah. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

BENER MERIAH - Sekretaris Daerah (Sekda) Bener Meriah Haili Yoga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Bener Meriah untuk menjaga penampilan, terutama cara berpakaian.

Hal itu disampaikan Haili Yoga saat memberikan sambutan usai melantik sejumlah pejabat fungsional Kepala Sekolah, Kamis sore (2/1) di Aula kantor Bupati Bener Meriah.

Sindiran halus Haili Yoga tersebut dilakukan karena ada beberapa kepala sekolah yang baru dilantik dianggap belum memenuhi standar dalam memakai pakaian dinas.

Menurut Haili, penampilan seorang pemimpin khususnya kepala sekolah akan menjadi contoh bagi guru-guru di tempat mereka bertugas, apabila ada yang memakai pakaian yang tidak sesuai, bisa terjadi kecemburuan sosial di lingkungan kerja.

Kecemburuan sosial ini bisa menjadi beban tersendiri bagi para guru yang mungkin tidak "mampu" membeli seperti pimpinan mereka.

"Secara umum, cara berpakaian pejabat yang dilantik hari ini cukup bagus, namun saya melihat masih ibu - ibu yang warna jilbabnya tidak sesuai dengan standar ASN di Bener Meriah ini nanti bisa menjadi contoh yang tidak baik bagi guru-guru di sekolah yang ibu pimpin," ujar Haili Yoga.

Kepada AJNN, Haili Yoga mengatakan bahwa ASN di kabupaten Bener Meriah mempunyai standar yang jelas terkait pakaian dinas. Sebagai contoh, Pakaian Dinas Harian (PDH) bagi wanita harus dipadukan dengan jilbab coklat dan sepatu hitam tanpa ada pernak pernik aksesoris, sehingga nampak sederhana saja.

Ketentuan cara berpakaian ini menurut Haili Yoga tidak hanya berlaku di kalangan dinas pendidikan saja, akan tetapi aturan ini juga berlaku pada SKPK yang lain. Untuk Dinas Kesehatan, lebih khusus lagi yaitu sepatu hitam tapi tidak memakai High heels (hak tinggi), karena mereka melayani pasien.

Mewakili Bupati Bener Meriah H Sarkawi, Sekda Melantik 15 Pejabat fungsional kepala sekolah di kabupaten Bener Meriah. Enam diantaranya merupakan wanita, mereka yang baru dilantik ini akan memimpin sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Bener Meriah.

Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat diantara kepala dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur dan sejumlah pejabat lainnya. Turut hadir Kabag Humas dan protokoler Bener Meriah Wahidi.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...