Saat Lantik 236 Keuchik, Bupati Aceh Besar: Jangan Telantarkan Anak Yatim

Saat Lantik 236 Keuchik, Bupati Aceh Besar: Jangan Telantarkan Anak Yatim
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 236 Keuchik dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar di Gedung Utama JSC, Kota Jantho. Foto: Media Center Aceh Besar.

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Kamis (25/11/2021) melantik dan mengambil sumpah jabatan 236 Keuchik dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar di Gedung Utama JSC, Kota Jantho.

236 Keuchik ini merupakan hasil dari pelaksanaan Pemilihan Keuchik Secara Langsung Serentak (Pilchiksungtak) yang digelar pada 4 Oktober 2021 lalu.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali usai melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah para keuchik kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pelantikan terakhir para Keuchik dalam akhir masa jabatannya.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama para Keuchik yang baru dilantik. Foto: Media Center Aceh Besar.

Mawardi Ali mengatakan bahwa pelantikan Keuchik hari ini merupakan yang terakhir dilakukan dalam masa jabatan dia sebagai Bupati Aceh Besar. Untuk itu Mawardi mengamanahkan agar para Keuchik tidak menelantarkan anak Yatim.

"Jangan telantarkan anak yatim, jangan ada aneuk yatim yang menangis kelaparan saat anda memimpin," ujar Mawardi Ali 

Selaiin itu, Mawardi Ali juga mengharapkan para Keuchik dapat menjadi pelopor dalam menegakkan protokol kesehatan dan dapat membantu para camat, TNI-Polri dalam sosialisasi vaksinasi didalam masyarakat.

"Keuchik bukanlah raja di satu desa, untuk itu harus sinergi dalam membangun gampong," ujarnya.

Dalam pelantikan Keuchik hari ini, Keuchik termuda berusia 26 tahun yaitu Keuchik Gampong Pinto Khop dan tertua berusia 65 tahun yakni Keuchik Gampong Lamteng, Pulo Aceh.

Aceh Besar kali ini juga melantik dua keuchik wanita sebagai Keuchik Gampong Panca Kubu dan Keuchik Gampong Cot Hoho. Turut hadir dalam pelantikan ini, Sekretaris Daerah, Dandim 0101/ABS, Kapolres Aceh Besar, Kajari dan perwakilan Ketua DPRK.

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini