Unduh Aplikasi

Saat Kunker ke Aceh Tengah, Kadisdik Aceh Puji Kinerja Kepala Sekolah dan Guru

Saat Kunker ke Aceh Tengah, Kadisdik Aceh Puji Kinerja Kepala Sekolah dan Guru
Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri saat bmenyampaikan sambutan dalam silahturahmi dengan Tenaga Pendidik di Aceh Tengah. Foto: AJNN/Razikin Akbar.

ACEH TENGAH - Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengatakan bahwa Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sangat mengapresiasi kinerja pihak sekolah dan tenaga pendidik (Guru) yang berhasil mengangkat martabat dunia pendidikan di Aceh dimana provinsi Aceh mampu menembus posisi 10 besar jumlah kelulusan terbanyak masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baik melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal itu disampaikan Alhudri saat memberikan sambutan saat acara silaturahmi dengan kepala SMA/SMK/PKLK se-kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Tengah, Sabtu (19/6/2021).

“Pesan Pak Gubernur, beliau menyampaikan bahwa kinerja ibu-bapak luar biasa,” ujar Alhudri.

Alhudri juga menyampaikan bahwa usai menerima pesan amanah dari Gubernur Aceh, pihaknya langsung melakukan Kunjungan kerja (Kunker) sejak kemarin, Jum'at (18/6/2021) yang dimulai dari kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. 

Alhudri juga mengungkapkan bahwa usai dari Pidie dan Pidie Jaya, selanjutnya pada sore harinya mereka berkunjung di Kabupaten Bireuen. Kegiatan di Bireuen juga diikuti oleh Kepala Sekolah dari Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Baru kemudian hari, kata Alhudri rombongan yang dia pimpin melakukan silahturahmi dengan sejumlah Kepala Sekolah dan tenaga pendidik di kabupaten Aceh Tengah, yang diikuti oleh para kepala Sekolah dari Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Pada kesempatan yang sama Alhudri juga menginformasikan bahwa dari data yang baru saja dirilis, provinsi Aceh saat ini telah menempati urutan ke-8 nasional predikat siswa SMA/SMK yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN.

“Tentunya pencapaian ini bukan karena Kadisdik Acehnya hebat, akan tetapi ini semua berkat semua insan pendidik diseluruh Aceh. Untuk hal tersebutlah Gubernur Aceh ingin mengapresiasi kinerja kita semua,” pungkas Alhudri.

Setelah melakukan pertemuan dengan pihak kepala sekolah SMA/SMK/PKLK se-kabupaten Aceh Tengah-Bener Meriah. Rombongan Dinas Pendidikan Aceh rencananya juga akan melakukan Kunker ke wilayah Pameu.

Komentar

Loading...