Unduh Aplikasi

Rutan Lhoksukon Rusuh, Puluhan Napi Kabur

Rutan Lhoksukon Rusuh, Puluhan Napi Kabur
Beberapa napi Rutan Lhoksukon yang berhasil ditangkap. Foto: Ist

ACEH UTARA - Rumah Tahanan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dilaporkan rusuh. Dalam kerusuhan tersebut menyebabkan sejumlah fasilitas lapas rusak dan puluhan narapidana ikut kabur, Minggu (16/6).

Kerusuhan serta pengerusakan yang dilakukan oleh napi tahanan sudah di kendalikan oleh pihak kepolisian Aceh Utara, dengan menerjunkan puluhan personil ke lokasi lapas yang terletak di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara.

"Informasinya dalam kerusuhan LP ada puluhan napi yang kabur, delapan diantaranya sudah kami tangkap lagi, " kata Noval, seorang Polisi Aceh Utara kepada Wartawan. 

Ia menyebutkan untuk jumlah napi yang kabur dalam kerusuhan tersebut angka pastinya belum diketahui. Selain itu napi juga ikut merusak fasilitas lapas.

Menurut informasi yang diterima AJNN, kerusuhan serta pengerusakan yang dilakukan napi tahanan lapas karena dipicu keributan antara narapidana dan oknum petugas lapas.

Hingga berita ini diunggah, pihak Rutan Lhoksukon yang dikonfirmasi AJNN belum memberi jawaban akibat kerusuhan serta jumlah napi yang kabur dalam kegaduhan tersebut.

Komentar

Loading...