Unduh Aplikasi

Rusuh Lapas Lambaro, 15 Napi Jadi Tersangka

Rusuh Lapas Lambaro, 15 Napi Jadi Tersangka
15 napi ditetapkan tersangka dalam kasus kerusuhan di Lapas Klas II A Banda Aceh. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Sebanyak 15 napi Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Banda Aceh telah ditetapkan tersangka oleh pihak Kepolisian Resort Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh Kombes T.Saladin menyebutkan ke 15 napi itu terlibat pengrusakan, pembakaran gedung Lapas dan mobil milik operasional Sabhara Polresta Banda. Termasuk oknum sipir lapas Banda Aceh berinisial S.

"Hasil pemeriksaan dari 19 napi, 15 yang ditetapkan tersangka, mereka melakukan pengrusakan gedung dan juga pembakaran saat terjadi kerusuhan di Lapas itu," kata Kombes T.Saladin, Senin (8/1).

Selain 19 napi itu, kata Kombes T.Saladin ada sejumlah narapidana lainnya yang masih menjalani pemeriksaan di Polda Aceh terkait kerusuhan dan pembakaran di penjara.

Baca: Kakanwil Kemenkum HAM Aceh Akui Banyak Petugas Nakal di Lapas Lambaro

"Sebagian ada yang diperiksa oleh Ditreskrimum dan Ditreskrim Narkoba Polda Aceh, saya belum tahu bagaimana perkembangan hasil pemeriksaan disana, karena mereka di periksa secara terpisah," ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian masih menyelidiki keterlibatan oknum sipir lainnya dalam keterlibatan penyalahgunaan narkoba serta kerusuhan di penjara klas II A itu.

"Satu orang sipir sudah kami tetapkan tersangka karena diduga kuat terlibat pembakaran dan penyalahgunaan narkoba di Lapas. Tidak tutup kemungkinan ada tersangka lainnya yang terlibat," ungkap Kombes T.Saladin.

Komentar

Loading...