Unduh Aplikasi

Rusak Parah, Warga Blang Buloh Tanam Pohon Pisang di Jalan

Rusak Parah, Warga Blang Buloh Tanam Pohon Pisang di Jalan
Warga menanam pohon pisang dan pinang di jalan rusak. Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE – Warga Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe menanam pohon pisang dan pinang di jalan Line Pipa peninggalan Exxonmobil.

Pasalnya, di jalan yang saat ini dikelola oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) itu rusak parah dan kerap menelan korban jiwa.

Keuchik Gampong Blang Buloh, Mawardi Aziz mengatakan, kerusakan jalan tersebut diperkirakan sekitar dua tahun lalu, namun yang paling parah total sudah satu tahun terakhir.

“Masyarakat geram, karena jalan sudah sangat rusak, namun tak kunjung diperbaiki oleh intansi terkait,” katanya kepada AJNN, Jumat (15/11).

Mawardi menambahkan, banyak pengendara yang berjatuhan akibat jalan rusak tersebut. Apalagi, ketika musim hujan jalan lintas yang kerap dilalui sebagai penghubung kecamatan itu juga berlumpur.

“Banyak pengendara yang jatuh. Apalagi di malam hari. Pasalnya jalan ini selain dilalui oleh warga gampong setempat. Juga digunakan sebagai jalur lintas dari berbagai desa dan kecamatan lainnya,” ujarnya.

Menurut, Mawardi, kerusakan jalan itu diperkirakan sekitar 50 titik di kawasan Gampong Blang Buloh, dan paling parah sekitar tujuh titik.

“Kami berharap pihak terkait agar segera memperbaiki jalan ini. Sehingga warga desa ini juga dengan mudah mengeluarkan hasil kebunnya. Apalagi, mengingat banyak kendaraan yang melebihi muatan masih melintas di kawasan ini,” tuturnya.

Komentar

Loading...