Unduh Aplikasi

Rusak Parah, Satlantas Aceh Barat Timbun Jalan Berlubang Pakai Dana Pribadi

Rusak Parah, Satlantas Aceh Barat Timbun Jalan Berlubang Pakai Dana Pribadi
Foto: For AJNN

ACEH BARAT - Satuan Polisi Lalulintas menimbun ruas jalan provinsi Meulaboh-Tutut, yang mengalami kerusakan kian parah, Senin (5/4). Penimbunan badan jalan itu dipimpin oleh Kepala Satlantas, Ajun Komisaris Polisi Surya Purba, SH.

Kepala Polres Aceh Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda SIK melalui Kepala Satlantas, AKP Surya Purba mengatakan, penimbunan itu memakai dana pribadi personil Satlantas.

"Kondisi badan jalan ini sangat memprihatikan. Selain sudah banyak lubang besar, juga rawan kecelakaan. Saat hujan air juga tergenang dalam lubang," kata AKP Surya Purba.

Kata Surya, dalam perbaikan jalan tersebut pihaknya baru melakukan penimbunan sebanyak dua truk tanah pasir batu. Adapun jumlah personil yang membantu dalam perbaikan tersebut, berjumlah empat orang.

"Untum hari ini kita melakukan penimbunan dua mobil. Besok kita lihat lagi dimana kondisi berlubang," ungkapnya.

Sebelumnya kerusakan badan jalan ini juga sempat mendapat sorotan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yakni Irfannusir, sebab parahnya kerusakan badan jalan namun seperti tidak mendapat perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh.

Padahal jalan Provinsi tersebut tidak hanya menghubungkan Meulaboh, Panton Reu dan Kecamatan Sungai Mas saja, akan tetapi jalan ini merupakan jalan lintas yang menghubungkan pantai barat selatan Aceh secara langsung dengan Kabupaten Pidie serta wilayah timur utara Aceh.

Kondisi kerusakan badan jalan ini sendiri telah berlangsung lama atau sejak tahun 2017 silam. 

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...