Unduh Aplikasi

Rusak Parah, Jalan Penghubung Kecamatan di Aceh Utara Kerap Telan Korban

Rusak Parah, Jalan Penghubung Kecamatan di Aceh Utara Kerap Telan Korban
Kondisi jalan. Foto: For AJNN

ACEH UTARA - Jalan lintas antar kecamatan di Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara rusak parah. Akibatnya pengendara yang melintas di kawasan tersebut kerap mengalami kecelakaan, bahkan ada yang meninggal dunia akibat terperosok ke lubang jalan.

Salah seorang tokoh pemuda di Aceh Utara, Zulfadhli kepada AJNN mengatakan, kerusakan itu mulai terjadi sejak tiga tahun lalu. Sementara panjang jalan rusak dan berlubang lebih kurang 500 meter.

"Jalan ini kerap memakan korban, bahkan sejauh ini ada yang meninggal dunia akibat terperosok ke lubang tersebut. Apalagi ketika hujan dan malam hari, lubang tersebut akan tertutup air serta dikawasan itu juga tidak ada lampu penerang jalan," katanya, Selasa (16/6).

Sambung Fadhli, sebelumnya jalan itu sempat diperbaiki menggunakan anggaran hasil swadaya masyarakat setempat, akan  tetapi kembali rusak karena pengaspalan yang tidak sempurna.

"Ini jalan utama lintas kecamatan, jika ini rusak dan berlubang maka masyarakat akan kesulitan untuk melintas ke pusat kota Aceh Utara. Oleh karena itu, kami tokoh pemuda berharap kepada elemen masyarakat dan dermawan yang ada di Meurah Mulia untuk saling bahu membahu memperbaiki jalan ini," ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah anggota DPRK Aceh Utara, Saifuddin mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Pasalnya, itu merupakan jantung kecamatan, karena salah satu akses utama penghubung antar kecamatan.

"Untuk masa tanggap saya akan menyumbangkan uang pribadi Rp10 juta guna memperbaiki jalan tersebut. Karena ketika kita melihat kondisinya memang sangat memperihatinkan, kasihan pengendara yang melintas di lokasi itu," tutur anggota dewan dari Komisi V itu.

Sambung Saifuddin, mengingat Aceh Utara dan Aceh umumnya sedang dilanda wabah Covid-19. Pihaknya berharap tokoh pemuda dan perangkat gampong serta relawan lainnya yang ada di Meurah Mulia agar dapat membantu secara sukarela dengan swadaya yang ada.

"Ayo kita saling bahu membahu, untuk memperbaiki jalan ini, supaya masyarakat juga mudah untuk melintas, dan meminimalisir angka kecelakaan di Aceh Utara," imbuhnya.

Komentar

Loading...