Unduh Aplikasi

Rupiah bertahan di level Rp12.336 per dolar

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat tidak mengalami perubahan atau stagnan pada perdagangan Kamis, 11 Desember 2014. Kemarin, rupiah berhasil terapresiasi 11 poin menjadi Rp12.336 per dolar AS.

Berdasarkan data Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah berada di level Rp12.336 per dolar AS. Untuk sementara, angka tersebut masih menjadi yang terkuat pada pekan ini.

Sebagai informasi, rupiah terus bergerak di tren positif. Sejak dibukanya perdagangan Senin, 8 Desember 2014 di level Rp12.352 per dolar AS, maka rupiah semakin menguat hingga dengan perdagangan hari ini.

Meskipun belum beranjak dari kisaran Rp12.300 per dolar AS, tetapi terlihat rupiah sedang berjuang melakukan perlawanannya agar tidak terperosok semakin dalam dan menghindari kemungkinan untuk mencapai rekor terburuknya lagi.
Pergerakan stagnan tersebut, dinilai para pengamat bahwa pasar juga masih bersikap wait and see, jelang pengumuman suku bunga acuan (BI Rate) pada Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia.

VIVA

Komentar

Loading...