Unduh Aplikasi

Rumah Warga Lhokseumawe Rusak Tertimpa Pohon

Rumah Warga Lhokseumawe Rusak Tertimpa Pohon
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Rumah bantuan yang dihuni Muhammad warga Gampong Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe tertimpa pohon saat hujan dan angin kencang yang melanda daerah tersebut sejak Selasa (8/10) malam.

Ketua Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Kota Lhokseumawe, Samsul Bahri mengatakan, akibat kejadian tersebut, bagian atap rumah Muhammad yang tertimpa pohon nangka rusak parah, sehingga air hujan membasahi kamar dan ruangan.

“Menurut cerita yang disampaikan oleh pemilik rumah, berawal kejadiannya saat Magrib, saat itu hujan deras dan angin kencang landa Kota Lhokseumawe,” kata Samsul kepada AJNN, Rabu (9/10).

Sambung Samsul, mereka sekeluarga ketika kejadian berada di rumah adiknya tepatnya di samping rumahnya. Dan saat pohon tersebut tumbang, mengeluarkan suara yang keras. Akibatnya kerangka baja dan atap rusak.

“Tadi malam keluarga tersebut sempat tidur di dapur rumahnya, pasalnya ruangan dan kamar basah karena atap yang rusak,” jelasnya.

Samsul menyebutkan, saat ini pihaknya sudah turun ke lokasi untuk melihat kondisi rumah tersebut. Dan hari ini pihaknya juga akan membantu memindahkan pohon nangka itu.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...