Unduh Aplikasi

Rumah Warga Abdya Tertimpa Pohon Kelapa

Rumah Warga Abdya Tertimpa Pohon Kelapa
ACEH BARAT DAYA - Satu unit rumah milik Syahrul (40) warga Gampong Panton Makmur, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kondisi rusak parah setelah ditimpa pohon kelapa akibat Angin kencang Selasa (17/8) sore kemarin.

"Akibat angin kencang satu rumah warga rusak parah tertimpa pohon kelapa kemarin sore," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin kepada AJNN, Rabu (17/8) di Blangpidie.

Ia menambahkan, selain rumah warga di Kecamatan Manggeng, salah satu rumah milik warga di Gampong Padang Bakjoek, Kecamatan Tangan-tangan juga menjadi sasaran angin kencang.

"Informasi yang kami peroleh, ada juga di Tanggan-tangan, tapi belum kami ketahui pemiliknya," ujar Amiruddin.

Menurut Amiruddin, rumah warga di Gampong Padang Bakjok, kondisinya tergolong parah karena hampir semua seng copot dan berterbangan akibat diterpa angin.

"Rumah warga di Manggeng kondis dapur hancur tertimpa pohon kelapa, di Tangan-tangan seng dirumah hampir semua copot," imbuhnya.

Namun, pihaknya tidak bisa memprediksi kapan cuaca ektrim akan berakir di wilayah Abdya. "Itu wilayahnya BMKG di Banda Aceh, kami tidak tahu," ujar Amiruddin. 

Komentar

Loading...