Unduh Aplikasi

Rumah setengah permanen ludes terbakar

Rumah setengah permanen ludes terbakar
Terbakar
ACEH TENGAH- Rumah abdullah ishak, warga desa une-une kecamatan lut tawar aceh tengah, sekitar pukul 14:30 Wib Senin (29/12), ludes di lalap api.

Ketika kebakaran terjadi, kondisi rumah kosong. Kebakaran di ketahui, setelah warga melihat api yang membumbung tinggi. Rumah yang berkonstruksi setengah permanen, membuat api cepat menyebar ke bagian lain.

Api berhasil di padamkan 30 menit kemudian, setelah enam armada kebakaran di kerahkan ke lokasi kejadian. “tak ada yang dapat diselamatkan” ujar kepala desa Samsul Bahri.

Kondisi rumah rata dengan tanah. Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian di perkirakan puluhan juta rupiah.

Sesaat sebelum musibah terjadi, abdullah ishak sempat pulang ke rumah untuk makan siang, dan setelah itu dirinya kembali berangkat kerja. Ketika rumah di tinggalkan, kompor dan arus listrik sudah dipastikan aman. “Api kompor dan cok listrik sudah aman” ucap Abdullah Ishak. Seraya menambahkna, dirinya masih belum mengetahui penyebab kebakaran itu terjadi.

Camat Lut Tawar Ir. Nasrun Liwanzah mengatakan, pihaknya akan segera mengusulkan bantuan rumah untuk korban. “segera kita ajukan ke Dinas Sosial, semoga di kabulkan” ucapnya.

Semantara itu, kepala BPBD Aceh Tengah jauhari yang di tanyai di lokasi kejadian mengatakan, sementara waktu korban tinggal di tempat family, untuk kemudian kita dirikan tenda darurat dan pengusulan bantuan rumah.

NUSI

Komentar

Loading...