Unduh Aplikasi

Rumah Sakit Bantuan Medco Tebar Bau Busuk

Rumah Sakit Bantuan Medco Tebar Bau Busuk
Limbah rumah sakit tak mengalir. Foto: Mahyuddin.
ACEH TIMUR - Bau busuk menyengat terhirup siapa saja yang melintasi sisi kanan Rumah Sakit Umum Daerah dr Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur. Bau ini bersumber dari limbah dalam kubangan yang mengendam. Limbah itu berasal dari kamar mandi dan sampah.

Usman, pedagang di sekitar rumah sakit, berujar “bau tersebut sangat mengganggu lingkungan dan belum ada reaksi yang dilakukan oleh pihak rumah sakit itu,” kata Usman, Rabu (27/4). "Lihat saja, kubangan itu hitam pekat. Aromanya juga cukup busuk.”

Seorang petugas di rumah sakit itu juga mengungkapkan hal sama. Bahkan banyak keluarga pasien yang mempertanyakan sumber bau busuk itu kepadanya. Mereka mengatakan sangat terganggu dengan bau itu. “Harusnya hal seperti ini tidak terjadi di rumah sakit,” kata dia sambil berpesan agar AJNN tidak menyebutkan namanya.

Direktur Zubir Mahmud, T Iskandar Rizal, mengatakan pemeliharaan rumah sakit bantuan Medco itu masih tanggung jawab pihak rekanan. Rumah sakit akan mengambil alih secara penuh pengelolaannya November mendatang.

“Kekurangan ini akan dibenahi setelah kami ambil alih sepenuhnya,” kata T Iskandar.

Komentar

Loading...