Unduh Aplikasi

Rumah Rusak Akibat Gempa di Pidie 243 Unit

Rumah Rusak Akibat Gempa di Pidie 243 Unit

PIDIE - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Apriadi mangatakan, rumah penduduk yang rusak akibat gempa di Kabupaten Pidie sebanyak 243 unit, meliputi 42 rusak berat dan 201 unit lainnya rusak ringan.

“Data kerusakan tersebut merupakan tahap pertama yang telah diverifikasi oleh tim verifikasi di 17 kecamatan dan telah di-SK-kan Plt Bupati Pidie,” kata Kepala BPBD Pidie Apriadi kepada wartawan, Selasa (20/12).

Lanjutnya, saat ini tim verifikasi masih sedang melakukan pendataan tahap kedua menyangkut kerusakan rumah termasuk kerusakan infrastruktur lainnya dan kemungkinan dalam beberapa hari ini sudah ada hasilnya.

Dia menyebutkan, adapun katagori rumah rusak berat, teradapat di Kecamatan Kembang Tanjong sebanyak 15 unit, Mutiara Timur delapan unit, Tiro/Truseb lima unit, Simpang Tiga tiga unit, Geulumpang Tiga tiga unit, Sakti tiga unit, Geulumpang Baro satu unit, Padang Tiji satu unit, Tangse satu unit, Muara Tiga satu unit dan Kota Sigli satu unit.

“Saat ini warga yang rumahnya rusak berat sudah mendirikan tenda darurat depan rumahnya dan untuk kebutuhan logiostik terus kita salurkan,”ujarnya.

Meski masa tanggap darurat gempa sudah berakhir, namun akan dilanjutkan menjadi masa transisi darurat selama jangka waktu tiga bulan ke depan karena mengingat penanganan rumah masyarakat rusak berat dan rusak belum selesai tertangani.

Komentar

Loading...