Unduh Aplikasi

Rumah Petani Paya Bakong Ludes Terbakar

Rumah Petani Paya Bakong Ludes Terbakar
Warga sedang melihat kondisi rumah panggung berkontruksi kayu milik petani di Gampong Blang Manee, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, yang ludes terbakar, Kamis (6/9). Foto: ist

ACEH UTARA - Satu unit rumah panggung berkontruksi kayu milik petani di Gampong Blang Manee, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (6/9) sekira pukul 03.00 dini hari, dilaporkan ludes terbakar.

Kapolsek Paya Bakong Ipda Pujianto mengatakan, hinga saat ini belum dikatahui penyebab terbakarnya satu unit rumah panggung berkontruksi kayu milik Rauf (45) seorang patani asal Gampong Blang Manee. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Menurut keterangan pemilik rumah, kata Puji, Salamah (27) istri Rauf sekira pukul 03.00 dini hari, terbangun dari tidurnya dan mencium seperti bau karet terbakar dan pada saat itu, Salamah keluar dari kamarnya melihat api susah menjalar di seluruh bagian belakang rumahnya.

“Istri korban sempat terbangun dan mencium seperti bau karet, sontak dirinya menuju ke ruang belakang dan melihat api sudah berkobar menjalar ke seisi ruangan dapur,” kata Puji.

Selanjutnya sebut Puji, Salamah membangunkan sang suami dan bergegas membawa anak-anak mereka keluar dari rumah tersebut. Tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan.

“Hingga saat ini belum dikatahui penyebab terbakaranya rumah tersebut, dua unit sepeda motor dan surat berharga lainya ikut hangus terbakar dalam peristiwa naas itu. kerugian di ditafsir Rp 50 juta,” pungkas Puji.

Komentar

Loading...