Unduh Aplikasi

Rumah Pasutri Miskin di Aceh Utara Ludes Terbakar

Rumah Pasutri Miskin di Aceh Utara Ludes Terbakar
Satu unit rumah berpondasi kayu milik pasangan Hasanuddin Ibrahim (41) dan Raliah (44) warga Gampong Leubok, Kecamatan Lhoksukon, ludes terbakar. Foto: Ist

ACEH UTARA - Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik keluarga miskin di Gampong Leubok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara rata dengan tanah setelah diamuk sijago merah, pada Rabu (21/8), sekira pukul 12.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi menyebutkan, peristiwa kebakaran satu unit rumah milik pasangan Hasanuddin Ibrahim (41) dan Raliah (44) warga Gampong Leubok, Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara, terjadi pada pada siang tadi.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun seluruh harta benda tidak ada yang berhasil diselamatkan," kata Iptu Yussyah Riandi.

Yussyah mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran rumah keluarga yang tercatat sebagai penerima PKH di desa tersebut.

Pada saat kejadian, sebutnya, rumah dalam kondisi kosong. Kepala keluarga Hasanuddin, pergi bekerja sejak pagi hari. Sementara istrinya Raliah saat kejadian berada dir salah seorang warga yang sedang berduka meninggal dunia.

"Muliana, salah seorang saksi yang melintas did rumah korban sempat melihat ada kepulan asap dari bagian samping rumah korban sebelah kanan," ujar Yussyah.

Menurut keterangan saksi, setelah melihat kejadian itu, dirinya langsung berlari dan memberitahukan ikhwal peristiwa tersebut kepada warga lainnya untuk upaya pertolongan.

"Tapi kobaran api yang membesar sangat cepat melahap seluruh isi rumah hingga rata dengan tanah," jelas Kapolsek.

Yussyah menambahkan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian dengan taksiran awal sekira Rp 20 juta," pungkasnya.

iPustakaAceh

Komentar

Loading...