Unduh Aplikasi

Rumah Milik Petani di Aceh Timur Ludes Terbakar

Rumah Milik Petani di Aceh Timur Ludes Terbakar
Kondisi rumah milik Samsul yang ludes terbakar. Foto : For AJNN.

ACEH TIMUR - Rumah milik Samsul Kamal (38) warga Dusun Blang Kara, Gampong Blang Jambee, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, ludes terbakar, Jum'at sore (19/3/2021). 

Akibat peristiwa tersebut, Samsul yang berstatus petani itu, kini tidak ada tempat tinggal lagi.

Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Julok AKP Masri Aswara mengatakan, saat terbakar, rumah milik Samsul dalam keadaan kosong karena ditinggal untuk mengikuti wirid.

Meski tidak ada korban jiwa, korban mengalami kerugian puluhan juta akibat kebarakan tersebut.

Menurut Kapolsek, rumah Samsul pertama sekali diketahui terbakar oleh Azmir (33) warga setempat. Waktu itu Azmir sedang melintas di depan rumah korban.

Pengakuan Azmir, kata Kapolsek, api terlebih dahulu melahap bagian atap, kemudian baru melahap bagian dinding.

Melihat kejadian tersebut, saksi Azmir kemudian memberitahukan warga sekitar selanjutnya diteruskan ke Polsek Julok juga pihak Pemadam Kebakaran.

"Karena rumah terbuat dari kayu, api sangat mudah melahap bangunan yang dibangun berukuran 6x7 meter itu hingga ludes," sebut Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, warga setempat sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu armada damkar. 

"Namun rumah bantuan dari dana ADG Gampong Blang Jambee tahun 2018 untuk Samsul itu tak terselamatkan," ungkap Kapolsek seraya menambahkan faktor kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

Komentar

Loading...