Unduh Aplikasi

Rumah Mantan Anggota DPRA Terbakar

Rumah Mantan Anggota DPRA Terbakar
Rumah Zuriat Suparjo, Mantan Anggota DPRA yang berada di Desa Suak Ribee Terbakar

ACEH BARAT - Rumah mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Zuriat Suparjo di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan terbakar, Sabtu (14/3) sekira pukul 21.30 WIB.

Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar induk dan juga pos Damkar Meureubo untuk memadamkan api.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Andirnto Argamuda SIK, melalui Kepala Polisi Sektor Johan Pahlawan Ajun Komisari Polisi, Iswandi, mengatakan kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik.

“Api berasal dari lantai dua rumahnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Iswandi.

Menurut Iswandi, cepatnya kobaran api yang membakar rumah tersebut lantaran plafon rumah terbuat dari plastik membuat api semakin mudah membesar.

Ditambahkannya, saat peristiwa tersebut terjadi salah seorang anak dari Zuriat Suparjo memang berada di rumah dan sedang duduk di teras luar, mengetahui lantai dua rumahnya terbakar anaknya tersebut langsung menghubungi Pos Pemadam Kabakaran.

“Kebakaran ini tidak ada hubungan dengan lainnya. Apalagi saat peristiwa ada orang dirumah itu yakni anak beliau, dan anaknya itu juga yang menghubungi pemadam saat peristiwa. Kebakaran hanya mengahanguskan lantai dua rumah itu, tidak sebua terbakar,” ungkapnya.

Komentar

Loading...