Unduh Aplikasi

Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Terbengkalai, KPA Sudah Panggil Rekanan

Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Terbengkalai, KPA Sudah Panggil Rekanan
Irfan TB bersama Usman ID serta didampingi Camat Darul Hikmah, meninjau kondisi pembangunan rumah layak huni yang terbengkalai di Darul Hikmah. Foto: AJNN.Net/Suar

BANDA ACEH - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh telah memanggil kontraktor pelaksana yang menelantarkan pembangunan rumah layak huni di Kabupaten Aceh Jaya.

Baca: Ditinggal Kontraktor, 12 Unit Rumah Layak Huni di Aceh Jaya Terbengkalai

Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Erwin Ferdinan mengatakan kontraktor berjanji akan melanjutkan kembali pembangunan rumah layak huni di Aceh Jaya dalam dua hari kedepan

"Tadi sudah kita panggil ke kantor rekanannya, dalam dua hari ke depan mereka sudah lanjut lagi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 unit pembangunan rumah layak huni bantuan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh tahun anggaran 2019 di Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, terbengkalai.

Terbengkalainya 12 unit pembangunan bantuan rumah layak huni dalam Kecamatan Darul Hikmah itu diduga karena ditinggal oleh kontraktor sekitar sebulan lalu yang hingga hari ini belum ada kejelasan dari pihak rekanan.

"Kami sangat menyayangkan pembangunan rumah layak huni yang seharusnya rampung di tahun 2019 ini bisa terbengkalai," kata Usman ID, anggota DPRK Aceh Jaya kepada AJNN, Rabu (6/11).

Menurutnya, akibat dari terbengkalai atau terhentinya pengerjaan pembangunan rumah layak huni itu sudah menjadi masalah baru. Bahkan para penerima manfaat pun sudah mengeluh.

Pasalnya, sebagian besar dari para penerima manfaat ini sudah membongkar rumah yang tidak layak huni lagi untuk dibuat pembangunan rumah layak huni yang baru.

"Mereka sudah mengeluh, karena sudah tidak bisa lagi tinggal lama-lama ditempat tinggal sementara, dan mereka sangat berharap pekerjaannya siap di tahun 2019 ini," kata Usman yang merupaka Politisi Partai Aceh itu.

Komentar

Loading...