Unduh Aplikasi

Rumah Cawabup Bener Meriah T Islah Dilempar Granat

Rumah Cawabup Bener Meriah T Islah Dilempar Granat
Lobang akibat ledakan granat yang dilempari oleh OTK. Foto: Ist

BENER MERIAH - Pelemparan granat kembali terjadi di Bener Meriah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Kini kediaman calon wakil bupati yang menjadi sasaran pelemparan oleh orang tak dikenal (OTK). Ialah Islah Cawabup Bener Meriah yang berpasangan dengan Rusli M Saleh yang tak lain adalah calon petahana.

Kejadian pelemparan granat itu terjadi, Selasa (15/11) sekitar pukul 21.15 WIB. Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun satu unit mobil jenis Carry mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut, akibatnya kaca belakang mobil pecah terkena serpihan granat.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Somantrie SIK mengatakan dari olah tempat kejadian perkara (TKP), jenis granat yang dilempar itu yakni manggis. Beruntung granat yang dilempar tidak masuk ke dalam rumah dan hanya jatuh di tengah marka jalan.

"Tidak ada korban jiwa, dan granat jatuh di tengah marka jalan depan rumah cawabup," kata Kapolres kepada AJNN.

Kapolres menjelaskan pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti di TKP, serta memintai keterangan beberapa saksi yang mengetahui pertama sekali kejadian itu.

"Ledakan mengakibatkan lobang kecil di tengah jalan dan juga mengenai kendaraan roda empat jenis carry, kaca belakangnya terkena serpihan granat dan bolong," ujarnya.

Dirinya juga mengaku akan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan tim penjinak bom Detasmen B Lhokseumawe. "Saat ini kami telah mengumpulkan barang bukti-bukti, salah satunya adalah pematik granat," jelasnya

Pasca ledakan masyarakat berdatangan ke lokasi. Saat kejadian Cawabup T Islah sedang tidak berada di rumah yang juga dijadikan sebagai posko pemenangan.

Komentar

Loading...