Unduh Aplikasi

Rumah Buruh Bangunan di Aceh Jaya Terbakar

Rumah Buruh Bangunan di Aceh Jaya Terbakar
Rumah berkontruksi kayu milik Yuwaddi Nur, hangus terbakar di Aceh Jaya. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Rumah berkontruksi kayu milik Yuwaddi Nur (41), warga Desa Seumantok, Kecamatan Sampoinet, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (19/3), sekitar pukul 08.30 WIB, ludes terbakar.

Keuchik Seumantok, A Gani Yusuf mengatakan saat kebakaran di rumah hanya tinggal anak Yuwaddi, yang masih berumur 7 bulan, sementara Yuwaddi Nur, yang berprofesi sebagai buruh bangunan sedang menyelesaikan pekerjaan pembangunan pesantren di gampong setempat, dan istrinya Nurlida ZZ, sedang berbelanja untuk keperluan alat dapur.

"Setibanya istrinya di rumah sekira pukul 08.30 WIB, sudah ada api yang keluar dari bagian dapur rumah yanh terbuat dari kayu, dengan alat seadanya dan tenaga masyarakat yang terbatas api baru padam sekitar pukul 09.40 WIB setelah mengahanguskan semua isi rumah," kata A Gani Yusuf.

Tidak ada barang yang terselamatkan dari kobaran api yang dengan cepat melahap semua bagian rumah berserta isinya. Nurlida hanya sempat menyelamatkan buah hatinya yang berada diayunan.

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, yang ikut hadir ke lokasi musibah kebakaran tersebut turut memberikan bantuan massa panik berupa uang santunan yang bersumber dari Baitul Mal beserta bantuan alat-alat rumah tangga dan sembako yang bersumber dari BPBK dan Dinsos Aceh Jaya.

Dalam kesempatan itu, Irfan TB juga menegaskan akan segera membangun rumah sementara itu keluarga yang baru tertimpa musibah kebakaran tersebut.

"Kami turut priatin atas musibah ini, apalagi tidak ada barang satupun yang terselamatkan, maka dari itu besok kami bersama masyarakat akan gotong royong membangun rumah sementara," ujarnya.

Berdasarkan laporan,Pusdalops-PB BPBK Aceh Jaya, Destian Yurisfan, hingga saat ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, karena pada saat kejadian tidak ada orang di rumah, hanya ada anak bayi yanh masih tertidur. Namun dugaan sementara akibat arus pendek aliran listrik.

"Tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dan untuk sementara korban telah mengungsi di rumah tetangga," kata Destian.

 

Komentar

Loading...