Unduh Aplikasi

GERAKAN PEDULI TENAGA MEDIS

Rufaidah Care Salurkan Bantuan Nutrisi untuk Para Medis di RSUDZA

Rufaidah Care Salurkan Bantuan Nutrisi untuk Para Medis di RSUDZA
Foto: Ist

BANDA ACEH - Rufaidah Care, sebuah lembaga yang bergerak di bidang perawatan ibu dan bayi membuka donasi untuk membantu para tenaga medis yang sedang berjuang untuk melawan Virus Corona (Covid-19).

Dimana, Rufaidah Care menyalurkan bantuan nutrisi kepada tenaga medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh. Bantuan nutrisi itu merupakan sumbangan para donatur, dimana 90 persennya merupakan sumbangan ayah dan bunda pasien Rufaidah Care

Direktur Rufaidah Care, Indah Pinta Sari mengatakan pihaknya sudah dua tahap menyalurkan bantuan untuk tenaga medis. Jenis nutrisinya mulai dari buah sehat hingga salad buah.

"Tahap awal ada 28 box buah sehat, kemudian tahap kedua 41 box salad buah," kata Indah Pinta Sari, Jumat (27/3).

Indah menjelaskan pihaknya tergerak hati melihat kondisi para tenaga medis yang harus bergadang untuk merawat para pasien di rumah sakit sehingga asupan nutrisi juga sangat penting dijaga agar imunitas tubuh pejuang garda terdepan tetap kuat sehingga mereka tetap sehat dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik melawan convid-19.

"Melihat kondisi tersebut kami tergerak untuk melakukan aksi nyata membantu teman-teman medis melalui program Rufaidah Care Peduli Pejuang Covid-19," jelas Indah.

Saat ini, kata Indah, pihalnya juga sudah menutup sementara operasional kegiatan lembaga sesuai instruksi pemerintah dan fokus untuk membantu pemenuhan nutrisi para tenaga medis yang sedang bertugas di lapangan baik dalam bentuk buah maupun makanan bernutrisi lainnya.

"Kami juga menerima sumbangan dalam bentuk uang yang nantinya akan dikonversi dalam bentuk makanan bernutrisi sebelum disalurkan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19," ujarnya.

Bagi para donatur yang ingin berdonasi, bantuan bisa diantarkan langsung ke pusat perawatan Rufaidah Care di Gampong Kota Baru, Kec. Kuta Alam, Lampineung Banda Aceh atau bisa juga melalui rekening Bank Muamalat 2440005433 atas nama Indah Pinta Sari, atau bisa juga menghubungi di nomor 0813-6870-7017.

Komentar

Loading...