Unduh Aplikasi

Ruas Jalan Pidie-Aceh Besar Tertimbun Longsor

Ruas Jalan Pidie-Aceh Besar Tertimbun Longsor

PIDIE - Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Pidie dengan Aceh Besar tertimbun longsor, tepatnya di Gampong Desa Meunasah Papeun, Kecamatan Muara Tiga, Pidie sehingga tidak bisa dilalui kenderaan roda empat maupun dua.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Apriadi kepada wartawan, Selasa (2/1) mengatakan, ruas jalan provinsi yang tertimbun tanah longsor dari perbukitan terjadi tadi malam karena curah hujan tinggi dalam beberapa hari ini.

"Curah hujan tinggi telah menyebabkan longsor dan menutupi badan jalan sepanjang 10 meter," kata Apriadi.

Tadi pagi, kata dia, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh telah mengerahkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan tersebut dan saat ini kondisinya sudah arus transportasi sudah kembali lancar.

"Karena akses jalan provinsi maka ditanggulangi oleh dinas terkait di Provinsi, dan kita telah koordinasi dengan mereka setelah kejadian tersebut," ujarnya.

Sebagaiman diketahui akses jalan tersebut merupakan lintasan dari Kecamatan Muara Tiga, Pidie yang tembus ke Krueng Raya, Aceh Besar.

Komentar

Loading...