Unduh Aplikasi

Ruas Jalan Lintas dan Jembatan Rusak Akibat Gempa

Ruas Jalan Lintas dan Jembatan Rusak Akibat Gempa
Retakan di Jalan Banda Aceh-Medan. Foto: Salman

PIDIE JAYA - Pascagempa di Pidie Jaya, sejumlah bangunan roboh. Jembatan dan ruas jalan juga rusak. Banyak pelintas yang kesulitan melewati jalan.

Beberapa titik ruas badan jalan mengalami kerusakan parah adalah Jalan Banda Aceh-Medan di Kecamatan Panteraja dan jalan menuju ibu kota Pidie Jaya, Meureudu.

Di ruas jalan tersebut, beberapa personil Satlantas Polres Pidie mengatur arus lalu lintas agar tidak mengalami kemacetan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah lokasi pihak BPBD Pidie Jaya bersama personel TNI maupun Polri, Tim SAR dan PMI masih membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan untuk mencari korban yang masih tertimbun untuk dievakuasi.

Batalyon Zipur 16/ DA mengirimkan beberapa unit alat berat untuk membantu proses evakuasi. Lettu Czi Azis Iswanto, Komandan Kompi Bantuan Yon Zipur 16/DA, mengatakan 14 prajurit dan alat berat diberangkatkan ke lokasi.

Alat berat yang diberangkatkan ke lokasi terdiri dari satu unit kendaraan kawal, dua unit trado, empat unit dump truck serta dua unit loader. Kodam Iskandar Muda juga mengutus empat orang sopir dan operator alat berat.

Komentar

Loading...