Unduh Aplikasi

RSUDZA Penuh, Ruang Pinere Covid-19 Bakal Ditambah Lagi

RSUDZA Penuh, Ruang Pinere Covid-19 Bakal Ditambah Lagi
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDZA) Banda Aceh, Azharuddin. Foto: AJNN/Fauzul Husni

BANDA ACEH - Ruang perawatan pasien virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh hampir terisi penuh. Hal itu karena kasus Covid-19 Aceh terus bertambah.

Hingga saat ini, baik ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) maupun Pinere di rumah sakit milik Pemerintah Aceh itu sudah penuh. Bahkan mencapai 90 persen lebih.

"Iya penuh, sudah di atas 90 persen okupasinya atau keterisiannya," kata Direktur RSUDZA, Azharuddin saat dikonfirmasi AJNN, Jumat malam (4/9).

Sebagai langkah antisipasi jika lonjakan kasus terus terjadi, RSUDZA mulai mempersiapkan beberapa ruangan Pinere lainnya.

Azharuddin menyampaikan, hari Senin depan bakal dibuka ruang Pinere 4, kemudian pada pekan ketiga September 2020 mendatang Pinere 5. Selanjutnya juga akan disiapkan ruang Pinere 6 pada awal Oktober 2020 nanti.

"Secara bertahap tapi pasti, nantinya total bed sekitar 130 sampai 150 untuk merawat pasien Covid-19 di RSUDZA. ujarnya.

Untuk hari ini, pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUDZA sebanyak 53 orang.

Seperti diketahui, sampai dengan hari ini kasus corona Aceh sudah mencapai angka 1.883 orang. Diantaranya 700 dinyatakan sembuh, 74 meninggal dunia. Sisanya 1.109 pasien lagi masih dalam perawatan dan isolasi.

Komentar

Loading...