Unduh Aplikasi

RSUDZA Buka Poliklinik Khusus ODP

RSUDZA Buka Poliklinik Khusus ODP
Pekerja mempersiapkan ruang poliklinik ODP

BANDA ACEH - Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUDZA) kembali melaksanakan upaya konkrit penanganan Covid-19 dengan membuka poliklinik khusus ODP agar pasien ODP tidak bercampur aduk dengan pasien lain.

“Kini dalam tahap penyelesaian calon ruang poliklinik ODP dan Insya Allah akan beroperasinal senin depan” kata Jubir SAG.

Jadi poliklinik ini bagi mereka yang demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan dan baru pulang dari area terjangkit atau ada riwayat kontak dengan pasien Covid-19.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUDZA Dr dr Endang Mutiawati, mengatakan di dalam poliklinik itu akan ada aktivitas-aktivitas  pemeriksaan dokter ahli paru, penyakit dalam dan ahli anak, serta pemeriksaan laboratorium darah, layanan obat-obatan.

"Sehingga ODP untuk mendapatkan obatnya tidak perlu ke apotik rawat Jalan yang tersentralisasi di RS Baru, juga ada ruang tindakan bedah minor jika ODP ada yg membutuhkan operasi-operasi kecil.

"Selain itu juga ada Ruang USG. Jika ada ODP yg membutuhkan USG Paru. Selama ini pemeriksaan ODP dilaksanakan di ruang tengah Respiratory Intensive Care Unit (RICU)," katanya.

Komentar

Loading...