Unduh Aplikasi

RSUDCND Meulaboh Kembali Naik Kelas

RSUDCND Meulaboh Kembali Naik Kelas
Direktur RSUDCND Aceh Barat, dr. Putri Fathiyah. Foto: AJNN/Darmansyah Muda

ACEH BARAT - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDCND) Meulaboh,dr. Putri Fathiyah, SpB memenuhi salah satu janjinya untuk meningkatkan kelas rumah sakit tersebut dari Tipe C menjadi Tipe B setelah sempat turun kelas Agustus 2019 lalu.

Kenaikan kelas kembali rumah sakit tersebut berdasarkan surat yang dilekuarkan oleh Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh bernomor 445.1/DPMPTSP/2020 Tentang Izin Operasional RSUDCND Meulaboh dengan klasifikasi Tipe B.

Direktur RSUDCND Meulaboh, Putri Fathiya, SpB mengatakan kenaikan kelas rumah sakit itu pada Selasa, 25 Agustus 2020.

“Kenaikan kelas ini setelah kami memenuhi semua syarat yang diminta terutama terutama dokter Sub Spesialis. Untuk Sub Spesialis sekarang ada dua yaitu sub spesialis hematologi dan onkologi anak,” kata dr. Putri Fathiya, SpB.

Baca: Sahuti Permintaan DPRK, Direktur Baru RSUDCND Janji Tingkatkan Tipe Rumah Sakit

Selain itu, kata dia, syarat yang berhasil dipenuhi lainnya yakni dokter spesialis, tenaga apoteker, radiologi dan beberapa hal lainnya.

Pemenuhan semua syarat tersebut, dianggap terpenuhi berdasarkan kunjungan atau visitasi yang dilakukan oleh tim penilaian dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Aceh.

Dalam visitasi berkas, kata dia, tim berpedoman Permenkes nomor 56 Tahun 2014 tentang Klasifikasi dan perizinan dalam hal ini berfokus standar Sumber Daya Manusia sesuai dengan surat Kementerian Kesehatan RI Nomor HK.04.01/2963/2019 Tanggal 15 Juli 2019 Tentang Reviu Kelas Rumah Sakit.

“Berdasarkan hasil verifikasi SDM, RSUDCND Meulaboh memenuhi syarat untuk meningkatkan kelas B,” ucapnya.

Komentar

Loading...