Unduh Aplikasi

RSUD Teuku Umar Terima APD dari Pemerintah Aceh

RSUD Teuku Umar Terima APD dari Pemerintah Aceh
Plt. Direktur RSUD Teuku Umar, Jasman Saputra. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya, telah menerima sejumlah bantuan alat pelindung diri (APD) terkait penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di rumah sakit setempat, Senin (30/3).

Sejumlah APD itu merupakan bantuan Pemerintah Aceh, yang diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Teuku Umar, Jasman Saputra. Bantuan APD bagi tenaga medis dalam menangani wabah corona ini, sampai pada Senin sore.

Diterangkan Jasman, sejumlah APD yang diterima pihaknya adalah alat pelindung diri dasar sebanyak 40 pcs, masker N-95 sebanyak 39 pcs, masker biasa 1.000 pcs dan Rapid Test sebanyak 49 pcs.

Baca: RSUD Teuku Umar Pastikan APD Penanganan Corona Masih Memadai 

Dengan demikian, APD untuk penanganan Covid-19 di RSUD Teuku Umar semakin memadai dan cukup, untuk tanggap darurat jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam keadaan darurat.

"InsyaAllah cukup, apalagi saat ini belum ada pasien rawatan ODP Covid-19 dirumah sakit Teuku Umar," ujar Jasman.

Lanjutnya, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah corona ini dengan cara mengisolasi diri di rumah.

"Isolasi diri sangatlah penting terutama bagi yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri serta segera memeriksakan kesehatannya untuk memberikan dengan keterangan yang jujur kepada petugas medis," pungkasnya.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...