Unduh Aplikasi

RSUD Teuku Umar Aceh Jaya Rawat Satu Pasien ODP Corona Warga Jawa Tengah

RSUD Teuku Umar Aceh Jaya Rawat Satu Pasien ODP Corona Warga Jawa Tengah
IGD RS Teuku Umar Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Kabupaten Aceh Jaya merawat satu pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di ruang isolasi khusus rumah sakit setempat, Senin (23/3) malam.

Jubir II Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya, Idham membenarkan jika saat ini pihak RSUD Teuku Umar sedang merawat satu pasien ODP COVID-19 yang diantar dengan ambulan dari Kecamatan Jaya sejak pada sore hari tadi.

"Iya benar, saat ini statusnya masih ODP Covid-19, dan sudah ditempatkan di ruang isolasi khusus," kata Idham.

Ia juga menjelaskan dari awal kedatang pasien tersebut sudah ditangani dengan SPO seperti layaknya menangani pasien Covid-19. Pasien tersebut juga tidak masuk melalui IGD, namun setelah menjalani sejumlah pemeriksaan langsung ditempatkan di ruang isolasi khusus.

"Tadi ambil darah langsung di mobil ambulan, terus jalani rontgen dan langsung ditempatkan di ruang isolasi sambil menunggu hasil lab, jika statusnya jadi PDP akan kami rujuk ke Banda Aceh," ungkapnya.

Idham juga menjelaskan jika pasien itu merupakan warga Jawa Tengah yang baru saja mengantarkan mobil pesanan ke Lamno, Kecamatan Jaya.

"Namun setelah dipantau oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sejak tanggal 19 Maret lalu, dan hari ini orang tersebut mengalami suhu badan capai 38 derejat yang disertai batuk dan tenggorokan kering langsung kami sarankan untuk rawat khusus di rumah sakit," jelasnya.

"Hingga saat ini, di Aceh Jaya masih satu orang yang dinyatakan ODP Covid-19, sedangkan PDP masih belum ada," tambahnya.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...