Unduh Aplikasi

RSUD Aceh Tamiang Rujuk PDP Virus Corona ke Aceh Utara

RSUD Aceh Tamiang Rujuk PDP Virus Corona ke Aceh Utara
Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang Agusliayana Devita. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Pihak RSUD Aceh Tamiang merujuk seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona ke RS Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (19/3).

Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang Agusliayana Devita mengatakan, pasien PDP tersebut adalah warga Kecamatan Kota Kualasimpang.

"Pasien tersebut baru tiga hari yang lalu pulang ke Aceh Tamiang, sebelumnya ia bekerja di Malaysia, pasiennya berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 56 tahun," kata Devi.

Pasien tersebut, kata Devi, datang ke RSUD Aceh Tamiang pada, Rabu kemarin (18/3) sekitar pukul 13.25 WIB dengan keluhan demam tinggi sejak tiga hari belakangan disertai batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas.

Pasien itu sebelumnya juga memiliki riwayat penyakit diabetes dan TBC pada tahun 2015 (dalam status tuntas berobat).

"Hasil konfirmasi dengan dokter ahli paru yang menanganinya, pasien tersebut di diagnosa dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) plus suspek TB paru kambuh plus diabetes tipe 2," sebut Devi.

Menurut Devi, pasien tersebut sengaja dirujuk ke RS Cut Mutia Aceh Utara, karena rumah sakit tersebut telah direkomendasikan oleh Pemerintah untuk penanganan Virus Covid-19 (Corona).

Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan resah dengan telah adanya pasien PDP, sebab status yang diberikan pada Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum tentu terpapar Virus Corona.

"Bisa saja mengalami gejala sakit pada umumnya. Pun begitu tetap harus waspada terhadap penyebaran virus corona dengan mengikuti prosedur dan aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah," ungkap Devi.

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...