Unduh Aplikasi

Ruang Rawat Masih Steril, RSUCM Tak Pakai Pelindung Wajah Pada Bayi Baru Lahir

Ruang Rawat Masih Steril, RSUCM Tak Pakai Pelindung Wajah Pada Bayi Baru Lahir
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Di tengah mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) di seluruh dunia termasuk Indonesia, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Sejumlah rumah sakit memutuskan untuk memakaikan Face Shield (Pelindung wajah) pada bayi yang baru lahir, guna mencegah tertularnya virus mematikan itu.

Namun, tidak dengan Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM). Rumah sakit milik pemerintah dan menjadi rujukan pasien Covid-19  ini menganggap kalau ruangan bayi masih aman terkendali, karena jauh dari ruangan rawat lainnya.

Kabag Humas RSUCM, Jalaluddin mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengenakan alat pelindung wajah pada bayi yang baru lahir dan dirawat di rumah sakit tersebut, karena suasana masih aman.

“Kami belum menggunakannya, apalagi lokasi ruangan bayi juga sangat steril dan jauh dari keramaian,” katanya saat dikonfirmasi AJNN.

Dikatakan Jalaluddin, selain itu yang berada di ruangan bayipun hanya ibu dari anak dan orang yang menjaganya saja, sementara masyarakat umum dibatasi untuk memasukinya.

“Di ruangan bayi juga tidak banyak orang, jadi saat ini masih aman, dan kita belum membutuhkan dan menggunakan pelindung wajah tersebut,” imbuhnya.

Komentar

Loading...