Unduh Aplikasi

RSU Pratama Aceh Utara Dijadikan Tempat Isolasi OTG Covid-19 Khusus ASN

RSU Pratama Aceh Utara Dijadikan Tempat Isolasi OTG Covid-19 Khusus ASN
Foto: AJNN/Sarina

ACEH UTARA – Rumah Sakit Umum Pratama Aceh Utara akan dijadikan sebagai tempat isolasi untuk Pasien Tanpa Gejala (OTG) Coronavirus Disease (Covid-19). Tempat itu hanya diperuntukkan untuk Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Muspida setempat.

“Kita hanya melanjutkan imbauan dari Kementerian untuk menyediakan tempat isolasi bagi OTG untuk ASN dan Muspida. Ada 70 tempat tidur yang disediakan,” kata Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib kepada AJNN, Kamis (27/8) disela-sela peresmian ruangan isolasi tersebut.

Sambung Cek Mad sapaan-akrab Muhammad Thaib, kasus Covid-19 di Aceh Utara memang meningkat, akan tetapi tidak terlalu signifikan. Data terakhir yang diterima, di Aceh Utara hanya delapan kasus positif Covid-19.

“Kita sediakan tempat isolasi ini bukan berarti berharap kasus bertambah, namun untuk mengantisipasi saja, ketika nanti ada kasus, tidak sibuk lagi mempersiapkan ruang isolasi bagi ASN,” jelasnya.

Saat disinggung, apakah tidak terjadi konflik dengan masyarakat umum karena tempat isolasi berbeda, Cek Mad menjelaskan, masyarakat umum diisolasi di Shalter Rohingya, bahkan tempat itu lebih bagus dan lebih layak dibandingkan RSU Pratama yang diperuntukkan sebagai tempat Isolasi ASN.

“Fasilitas untuk ruangan Isolasi memang belum memadai, akan tetapi nanti akan kembali dibantu oleh provinsi, khusus untuk pasien OTG,” cetusnya, tanpa mau menyebutkan jumlah anggaran yang dikucurkan untuk renovasi ruang isolasi tersebut.

Komentar

Loading...