Unduh Aplikasi

RSU Meuraxa Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Pasien Secara Online

RSU Meuraxa Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Pasien Secara Online
BANDA ACEH - Pihak Rumah Sakit Meuraxa Banda Aceh meluncurkan aplikasi pendaftaran pasien secara online. Aplikasi berbasis IT itu, diluncurkan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal, Kamis (18/8).

Disela-sela peluncuran tersebut Illiza mengungkapkan aplikasi pendaftaran pasien secara online merupakan dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Banda Aceh.

Sementara Direktur RSU Meuraxa Banda Aceh Syahrul menyebutkan aplikasi pendaftaran pasien secara online tersebut untuk memberikan kemudahan pasien yang ingin berobat di rumah sakit pemerintah itu.

"Aplikasi ini akan memberikan kemudahan kepada pasien yang ingin berobat tanpa harus antri," katanya.

Dikatakannya, aplikasi yang segera diluncurkan ini pasien bisa memilih tanggal berobat, jam, doktet hingga bisa memilih ruang inap. "Pasien bisa mendaftar dari rumah karena aplikasi ini bisa diakses di android dan perangkat seperti laptop. Kalau pasien harus dirawat, pasien bahkan bisa memilih kamar untuk rawat inap dan juga tersedia informasi kamar yang mana yang sedang kosong," ujarnya.

Dalam metode pendaftaran itu, kata dia pasien hanya perlu mengisi data yang dimiliki BPJS, kemudian mengirim foto KTP, kartu keluarga (KK), foto kartu BPJS serta surat rujukan. "Setelah dikirim persyaratan itu petugas akan melakukan konfirmasi dan memberikan pilihan hari dan jam berobat serta dokter yang diinginkan pasien sesuai penyakit yang di deritanya," jelasnya.

Untuk link dari website tersebut, kata dia akan diumumkan Jumat (19/8) kepada masyarakat. "Jadi setelah kita umumkan besok, kedepan pasien sudah bisa mendaftar melalui online," imbuhnya.

Komentar

Loading...